Cara menjadi pengusaha !!

  • 28 November 2018
  • By Admin: admin
  • Comment: 0

Ingatkan diri Anda tentang MENGAPA

Sama seperti pelatih liga kecil Anda yang memberi tahu Anda, “awasi bola.” Ada alasan mengapa Anda memutuskan untuk memulai jalan kewirausahaan dan meluncurkan bisnis dan penting bahwa Anda mengingatkan diri sendiri bahwa dari waktu ke waktu.

pengusaha

Sebut saja apa pun yang Anda inginkan, gambaran besar atau gagasan besar, dengan menoleh ke belakang sejauh mana Anda datang dan ke mana Anda pergi adalah motivator yang luar biasa.

pengusaha

“Banyak dari kegagalan hidup adalah orang-orang yang tidak menyadari seberapa dekat mereka dengan kesuksesan ketika mereka menyerah.” – Thomas Edison.

Berikan diri Anda hadiah pribadi

Ada beberapa hal yang lebih memuaskan dan memotivasi daripada menikmati barang rampasan kemenangan yang datang dengan pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Sudah menjadi sifat kita untuk bereaksi terhadap insentif dan meluangkan waktu untuk menghargai pencapaian kita adalah hal yang sehat.

Mungkin itu mencapai sasaran keuangan baru atau mencapai terobosan dalam teknologi baru yang Anda kembangkan, tetapi bekerja tanpa imbalan adalah pembunuh motivasi.

Bagaimana kamu merayakan? Beli segelas minuman untuk teman atau rekan kerja? Pukul acara olahraga atau konser?

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang, atau uang sama sekali jika Anda tidak mau. Kuncinya adalah mengakui pencapaian dengan insentif untuk membuat Anda termotivasi untuk terus maju.

Petakan tujuan Anda

Tujuan tanpa rencana hanyalah ide. Anda tahu apa tujuan Anda sebagai seorang wirausahawan, tetapi Anda perlu menyusun rencana bisnis untuk mewujudkan tujuan tersebut.

Setiap wirausahawan memiliki sasaran yang ingin mereka capai, masalahnya adalah jika kami gagal menurunkannya, kemungkinan besar mereka tidak akan terjadi.

Memetakan tujuan Anda dan menuliskannya dengan langkah-langkah apa dan kapan Anda ingin menyelesaikan tugas-tugas tertentu, meningkatkan peluang Anda untuk sukses sebanyak 42 persen.

Baik itu di ponsel atau papan tulis raksasa di kantor Anda, Anda dapat melihat sasaran tertulis kapan pun Anda membutuhkan tendangan motivasi.

Cari inspirasi

Semua orang menemukan inspirasi untuk membantu mereka tetap fokus, bersemangat, dan termotivasi dari sumber di luar diri mereka.

Misalnya, peraih medali emas Olimpiade renang Michael Phelps akan mendengarkan Eminem untuk memompa dirinya sebelum balapan. Bagi Anda, mungkin menonton joging Rocky Balboa melalui Philadelphia seminggu sekali atau membaca setiap bagian dari literatur bisnis dan kewirausahaan yang bisa Anda dapatkan.

Intinya adalah bahwa mencari inspirasi menempatkan kita dalam pola pikir positif dan memiliki sikap yang baik adalah kunci untuk tetap termotivasi dan mendorong melalui masa-masa sulit.

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang berpikiran sama

Akan ada pembenci dan mereka yang ragu tentang apa yang ingin Anda capai. Tidak ada yang pernah melakukan sesuatu yang hebat meskipun dengan mengelilingi diri mereka dengan orang-orang yang berpandangan pendek dan negatif.

Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang berpikiran serupa yang juga memiliki keinginan dan dorongan untuk sukses. Temukan orang lain yang berbagi drive Anda, misalnya:

Bergabunglah dengan klub buku pengusaha.

Temukan pertemuan lokal untuk orang-orang di industri Anda.

Carilah pengusaha dan orang-orang di bidang Anda secara online.

Untuk dapat melihat visi Anda dari sebuah ide menjadi kenyataan, Anda akan membutuhkan pemandu sorak yang akan mendukung Anda, merayakan kemenangan Anda, dan bahkan mengajari Anda. Pergi temukan mereka!

Buat pernyataan misi

Mengembangkan pernyataan misi dapat menjadi cara yang fantastis untuk tetap termotivasi pada apa yang Anda lakukan dan memberikan arahan. Penting untuk membedakannya, meskipun hal itu tentu saja mencakup MENGAPA Anda, itu tidak sama dengan memetakan tujuan Anda.

Pernyataan misi lebih merupakan deklarasi tentang dampak yang ingin Anda buat.

Pernyataan misi yang baik harus merangkum keseluruhan tujuan dan nilai Anda dan untuk siapa Anda melakukan semuanya. Setelah Anda menulis pernyataan misi Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membingkainya dan meletakkannya di suatu tempat yang secara rutin Anda lihat untuk motivasi tambahan

Ambil langkah-langkah ini untuk menulis pernyataan misi Anda sendiri dan bantu diri Anda tetap termotivasi!

Belajar dari pahlawan Anda

Pengusaha pertama di planet ini pasti sangat kasar karena mereka tidak memiliki kisah sukses orang lain untuk memanfaatkan mereka.

Untungnya bagi Anda, ada banyak kisah sukses di luar sana yang dapat Anda tarik baik dari motivasi maupun kebijaksanaan.

Baca biografi para pahlawan Anda dan orang-orang yang Anda kagumi. Baca buku yang mereka baca. Tonton wawancara online dengan mereka. Lakukan apa pun yang Anda bisa untuk menyerap pengetahuan mereka dan kebijaksanaan mereka yang mengajari mereka.

Apa pun tantangan yang Anda hadapi, Anda mungkin bukan orang pertama yang mengalaminya. Lihatlah apa yang dilakukan orang lain sebelum Anda.

Beri diri Anda waktu pribadi

Ingat bagaimana karakter Jack Torrance dalam novel Stephen King The Shining mengamuk dan terus mengetik “semua kerja dan tidak ada permainan yang membuat Jack anak yang membosankan”? Yah, sama gilanya dengan karakter itu, ada beberapa kebenaran untuk itu:

Sangat penting bahwa Anda mengambil setidaknya sedikit waktu untuk diri sendiri setiap hari untuk berhenti dan bersantai saja.

Temukan sesuatu yang Anda senang lakukan yang memungkinkan Anda untuk melakukan dekompresi dan tidak memikirkan semua yang Anda rencanakan untuk diselesaikan besok. Entah itu memetik gitar, pergi ke batting cages, atau hanya menonton film, biarkan diri Anda memiliki waktu pribadi di luar pekerjaan.

Fokus pada hal yang positif

Pasti akan ada hari-hari ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik dan itu satu demi satu. Menjadi pengusaha sukses tidak pernah mudah, tetapi sangat bermanfaat.

Tidak semua orang mencoba dan melakukan apa yang mereka cintai untuk hidup, tetapi jika Anda memberikan segalanya, maka Anda dapat mencapai tujuan Anda.

Bahkan ketika tampaknya tidak ada yang berhasil, cobalah untuk berhenti dan menemukan setidaknya satu hal pada hari atau minggu itu yang berjalan dengan benar. Menyalurkan energi Anda ke arah yang positif, daripada yang negatif akan membantu memotivasi Anda untuk terus mendaki gunung itu.

Ingat untuk bersenang-senang

Ya, selamat bersenang-senang! Itulah salah satu alasan Anda memulai jalan menjadi pengusaha di tempat pertama. Anda ingin melakukan sesuatu yang berbeda dari apa yang Anda lakukan dan mengukir sesuatu yang merupakan visi Anda dan bukan orang lain.

Sangat mudah untuk memulai bisnis Anda dengan kegembiraan dan membuatnya menjadi titik stres, tetapi jangan menjadi pengusaha itu. Ingatkan diri Anda mengapa Anda memulai perjalanan ini dan jangan takut untuk mengubah arah dari waktu ke waktu jika diperlukan.

Kewirausahaan sangat mirip dengan pepatah lama tentang kehidupan, bukan tentang tujuan, tetapi perjalanan. Jadi nikmatilah!

Pikiran akhir

Ingat bahwa setiap wirausahawan akan menemukan berbagai cara untuk tetap termotivasi. Namun, menemukan motivasi dan fokus itu, yang dimiliki oleh setiap pengusaha sukses.

Jika Anda ingin usaha bisnis Anda berkembang, maka penting bahwa Anda tidak hanya mengembangkan visi yaang jelas tentang apa yang terlihat seperti itu, tetapi mencari cara untuk tetap positif dan termotivasi dalam mewujudkannya.

Mungkin ada saat-saat keraguan diri, tetapi ingat bahwa kunci menuju kesuksesan ada di dalam diri Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menjaga api kebulatan tekad.